Jumat, 16 Mei 2014

Cara Kita sebagai Pemerintah dalam Mengurangi Impor

NAMA KELOMPOK            :
  •        DANANG FEBRIYANTO (21213993)
  •         IKRAMINA ISNI GHASSANI (24213261)
  •        LAENDA DHIKA DEWI (24213911)
  •        SRI RAMADHANA (28213622)

           Jika kita sebagai pemerintah akan terlebih dahulu mensejahterakan para petani agar para petani dapat menciptakan hasil pangan yang berkualitas dan terjangkau juga dimasyarakat. Dan kami akan mengurangi impor pangan dari luar dan mengutamakan pangan hasil alam sendiri. Salah satu cara untuk mensejahterahkan para petani dengan memberikan kemudahan dalam mendapatkan benih dan bibit varietas unggul, dan membuat harganya terjangkau oleh para petani. Kita harus bekerjasama dengan tenaga ahli dibidang pertanian. Jadi kita bisa mendapatkan ilmu yang diberi oleh mereka.        
 Dengan begitu kita bisa menerapkannya dalam mensejahterakan petani dan tanamannya. Kita lebih baik mengurangi adanya pembangunan liar seperti membangun perumahan, ruko dan gedung-gedung. Maka dari itu kita lebih memperbanyak menanam tanaman pangan dengan begitu hasilnya adalah swasembada pangan.
      Dalam pemberdayaan departemen/ kementrian pertanian kita harus lebih menjaga adanya mafia dan koruptor-koruptor yang hanya memanfaatkan fasilitas dan materi yang sudah dijaga dan dibangun dengan susah payah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar